9/26/2016T9/26/2016

Potensi Budidaya Tanaman Anggur dan sejarah Perkembangan Tanaman Anggur

/* kode iklan */
/* kode iklan */

Menanam merupakan kegiatan yang positif bisa dilakukan di waktu luang dan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita tentunya bukan, jadi disini saya akan menceritakan tentang tanaman anggur yang memiliki potensi luar biasa bila dikembangkan lebih lanjut.

Banyak warga masyarakat indonesia telah lama tau tentang tanaman anggur berbagai jenis banyak dibudidayakan, namun tidak bisa semua dikembangkan karena ada beberapa kendala yang menyebabkan terhambatnya perkembangan tanaman anggur di indonesia yaitu banyak masyarakat yang belum tahu tentang potensi tanaman anggur ini sehingga banyak tanah yang dibiarkan kosong tidak ditanami apa-apa, sehingga menyebabkan penenaman tanaman ini belum merata, dan sedikit dari masyarakat yang mengerti potensi tersebut dan sebagian lagi masyarakat menaman dan bisa merasakan buah dari tanaman ini potensi tersebut baik bila di kembangkan yang bisa meningkatkan untuk usaha mengembangkan dan meningkatkan produksi anggur juga meningkatkan pendapatan para petani anggur.

Anggur adalah jenis tanaman buah berupa perdu yang memiliki sifat tumbuh merambat. Anggur ini berasal dari Armenia, tetapi budidaya anggur sudah di kembangkan di Timur Tengah sejak 4000SM.




Sedangkan perkembangan teknologi yang mengolah anggur menjadi wined dilakukan oleh orang ber\asal dari mesih setelah mesir maka pengolahan anggur diteruskan ke yunani dan terus menyebar dimasyarakat akhirnya sampai pada laut hitam dan sampai juga di spanyol, jerman, prancis, dan australia.



Artikel ini bagus dibaca karena mengulas tentang peluang usaha budidaya nggur dan investasinya yang bagus bila diterapkan oleh masyarakat luas sehingga membantu masyarakat yang memiliki ekonomi rendah,



Oke sekian dulu penulisan artikel ini semoga bermanfaat !!!

/* kode iklan */

jangan lupa iklannya diklik ya, to "Potensi Budidaya Tanaman Anggur dan sejarah Perkembangan Tanaman Anggur "

Post a Comment