9/19/2016T9/19/2016

Perjuangan indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan 1945

/* kode iklan */
/* kode iklan */



Setelah jepang menyerah pada sekutu pada tahun 1945 akibat bom atom yang di bawa oleh sekutu meledak di hrosima dan nagasaki. Akhirnya  jepang yang dilunya imperialisme sekarang menyalami kekalahan yang sangat luar biasa yang mengakibatkan jepang harus menyerah kepada sekutu, sewaktu penyarahan jepamg kepada sekutu tentara jepang ditarik kenegara asalnya untuk mulai membangun negaranya yang telah hancur. pada masa itu merupakan kesempatan yang baik untuk memproklamasikan kemerdekaan indonesia, sebelum kemerdekaan indonesia di warnai dengan pertumpahan darah yang dilakukan oleh para pejuang dalam merebuat senjata jepang yang nantinya digunakan untuk melawan sekutu.


Pencuruan Senjata Jepang
pemuda berhasil melucuti senjata jepang pada masa itu untuk memperjuangkan kemerdekaan itu terjadi peperangan yang sangat sengit antara jepang dan indonesia. Setelah melucutu senjata jepang maka para  pemuda mendorong soekarno dan muh hata untuk segera memproklamasikan kemerdekaan indoonesia, namun bung karno dan bung hatta menolak usulan tersebut dikarenakan soekarno dan bung hatta terpengaruh oleh jepang, sejak dari itulah terjadi perbedaan antara kaum tua dan dan golongan pemuda tentang kemerderkkan indonesia sejak dari itu lah perbedaan pendapat itu yaitu golongan pemuda ingin sekali kemerdekaan indionedia dipercepat, namun golongan tua tidak mau kemerkedaaan cepat karena ikut-ikutan sama jepang, mau kemerdekaan jepang di lapangan, sudah terdapat teng jepang beserta samurai jepang yang siap menghadang untuk kemerdekaan indonesia, setelah para pemuda dan soekarno hata semua nya tidak bisa tidur karena persiapakan kemerdekaan indinesia dan merumuskan teks proklamasi kemerdekaan indonesia. Setelah selesai menulis tek proklamasi kemerdekaan indonesia maka teks tersebut ditulis oleh suyati melik yaitu yang mengetik proklamasi kemerdekaan indonesia  itu para memuda membawa soekarno dan hata untuk meninggalkan suatu tempat terus membawa ke rengklas denglok untuk membecakan teks proklamasi kemerdekaan indonesia karena itu lah maka tepatnya jam 10 tanggal 17 agustus jhari jumat tek proklamasi kemerdekaan indonesia diucapkan indonesia.
Setelah indonesia memproklamasilakn kemerdekaannya maka dari itu tentara sekutu yang diboncengi oleh nica sampai diindonesia tujuan nya jelas ingin memdirikan kekuasaan belanda diindonesia maka dari itu terjadi peperangan yang sangat sengit antara belanda dan indonesia tahun 1945, satuan tentara australisa yang masa itu perang mendarat diindonesai pasukannya di makasar dan di banjarmasi. Sedangkan balik papan dikuasai oleh australia. Sementara wilayah indonesia : pulau morotai dan irian barat bersama-sama dikuasai oleh satuan tentara australia dan amerika serikat dibawah pimpinan douglas Macarthur.
Setelah itu maka terdapat peprangan uyang sengit anatara indonesia melawan kolonoal sekutu dan belanda perangan ini terjadi pada masa itu melibatkan jendaral sudeirman yang menggunakan perang grelia terjasdi di jawa tengah sampai jawa timur yang mana jendraj suderman pada masa itu sedang sakit parah namun karena keggihannya jendral soedirman tetap berjuang untuk memebela indonesia, melawan padra penjajah pada masa itulah digunakan perang grelia unuk melawan tentara belanda, berkat adanya hutan hutan dan rumah penduduk maka jendraj soderman berhail selamat dari kejaran tentara belanda.

/* kode iklan */

jangan lupa iklannya diklik ya, to "Perjuangan indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan 1945"

Post a Comment