9/24/2016T9/24/2016

Cara Efektif Masalah Pada Layar HP Android Susah (geser,macet,tidak bisa digunakan)

/* kode iklan */
/* kode iklan */


Banyak ponsel/tablet canggih yang dijual dipasaran yang mana masyarakat kalangan atas maupun bawah bebas memilih smartphone cannggih, ukurannya pun cukup beragam ada yang layar besar ada yang layar sedang atau ukuran yang layar kecil semua itu tinggal pilih saja sesuai dengan keperluan walaupun fiturnya tetap sama.  Jaman sekarang memang banyak orang yang memiliki smartphone canggih layar sentuh namun banyak juga orang yang mengeluh tentang keadaan smsrtphone yang sering macet atau layarnya sedang error dan sebagainya.  

CSTN TFT dan OLED.

Dengan perkembangan teknologi lebih maju yang digunakan tersebut, akan membuat orang menjadi suka  menggunakan ponsel yang didukung touchscreen dari pada yang menggunakan keypad karena jadul bila menggunakan keypad. Namun, kebanyakan dari mereka asal menggunakan tanpa mengetahui cara merawat atau cara bekerja touchscreen. Lalu bagaimana jika Touchscreen pada Smartphone atau Tablet yang kita gunakan error, anda tidak pelu kwatir apalagi cemas. Sebab kami akan memeperkan Tips Cara Ampuh Memperbaiki Touchscreen Android Error dengan Mudah. 
  
CARA MENGATASI TOUCHSCREEN YANG RUSAK

Ternyata bukan mesin smartphone saja yang dapat rusak namun touchscreen juga dapat rusak berikut cara-cara ampuh yang dapat digunakan untuk mengatasi layar yang rusak :

BERSIHKAN LAYAR SECARA BERTAHAP

Bila layar sering digunakan maka akan timbul kerusakan karena terdapat debu dan kotoran yang menempel pada layar. Langkah pertama dalam membersihkan layar yaitu turn off/ ponsen keadaan mati dan baterai ponsel dapat dilepas, memory ponsel tujuan ini adalah agar kapasitor motherboard tidak dapat menghabiskan daya. Pakailah kain “Halus” untuk layar yang telah diberi dengan minyak kayu putih. dengan membersihkan Touchscreen secara bersekala bisa menjaga kualitas  

CEK TOUCHSCREEN

Apabila Touchscreen tersebut dalam keadaan baik /tidak retak hanya error saja maka perlu dilakukan adalah atur ponsel ke pengaturan telepon. Caranya dengan cara : klik “Setting” > lalu pilih “Display” > dan kemudian pilih “Kalibrasi“. Bila layar berwarna Blank Putih maka itu wajar, selanjutnya anda Klik layar untuk Kalibrasi dan ikiti petunjuk yang diminta sampai kalibrasi tersebut selesai. 

MELAKUKAN FACTORY RESET/PENGATURAN ULANG

Yang terakhir adalah mengembalikan ponsel kepengaturan awal denhgan mengembalikan ponsel ke pengaturan ulang namun bial kita menggunkan cara ini perlu diperhatikan karena data-data kita nanti akan hilang kiarena dengan menghilangkan data / memngembalikan kepengaturan awal akan membuat ponsel ini lebih cepat, langkah yang perlu dilakukan adalah  Tombol untuk melakukan Factory Reset tiap merek ponsel kadang berbeda, nah untuk itu ikuti langkah dibawah ini : Volume Up + Home + Power Volume Down + Power Home + Power Kemudian Pilih Wife Data atau Factory Reset dengan tombol Volume Down dan tekan home untuk memilih. kemudian pilih “yes Delete all user” hingga proses reset selesai. Setelah booting selesai silakan priksa kembali kondisi Touchscreen hp anda. Demikian tentang artikel Cara Ampuh Memperbaiki Touchscreen Android Error dengan Mudah semoga bisa bermanfaat dan membantu anda, jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.



/* kode iklan */

1 Response to "Cara Efektif Masalah Pada Layar HP Android Susah (geser,macet,tidak bisa digunakan)"

  1. Really awesome blog. Your blog is really useful for me. Thanks for sharing this informative blog. Keep update your blog.

    123.hp.com/envy5540

    ReplyDelete