8/25/2016T8/25/2016

berita gempa itali 2

/* kode iklan */
/* kode iklan */



     Guido Bordo (69) kehilangan adik perempuan dan suaminya, setelah terjebak di bawah reruntuhan penginapan tempat mereka berlibur di Desa Illica, dekat Accumoli, Italia.  Dinihari, disaat mereka sedang terlelap, tiba-tiba gempa bumi dahsyat melanda, dan meruntuhkan bangunan yang menaungi mereka.  "Mereka tertimbun di sana, saya tak mendengar suara apa-apa lagi setelah itu. Kami hanya mendengar suara kucing-kucing," ungkap Bordo, kepada AFP, sebelum mendapat kepastian bahwa kedua orang itu tewas.  "Saya tak di sini saat bencana terjadi. Sesaat setelah gempa mengguncang, saya tergesa-gesa ke sini," kata Bordo lagi.  Saat itu, kata Bordo, sejumlah orang hanya sanggup menyelamatkan anak dari adiknya, dan melarikannya ke rumah sakit," kata Bordo sambil meremas-remas tangannya.  Di antara para korban, ada seorang bayi berusia sembilan bulan yang kedua orangtuanya selamat dari bencana ini.  Lalu ada balita berusia 1,5 tahun dan dua anak kecil yang tewas bersama orangtua mereka di Accumoli.
     Semantara itu, dua bocah laki-laki berumur empat dan tujuh tahun dapat selamat berkat tindakan cepat sang nenek.  Nenek itu langsung menarik kedua cucunya ke bawah tempat tidur ketika bagunan mulai runtuh. Perempuan itu pun selamat meski harus kehilangan suaminya.  Perdana Menteri Italia Matteo Renzi yang mendatangi kawasan itu mengaku, saat ini masih terlalu dini untuk menentukan langkah yang dapat dilakukan dalam mencegah bencana. .  "Hari iin adalah waktu yang penuh duka dan airmata, menguras emosi," kata dia.  Setelah itu, Renzi pun berjanji untuk segera memulai proses rekonstruksi pada Kamis ini.
   Diberitakan sebelymnya, gempa berkekuatan 6.4 magnitude mengguncang Italia tengah pada Rabu pagi (24/8/2016), di dekat Kota Perugia.  Menurut data US Geological Survey, gempa berpusat di 76 km tenggara Perugia, terjadi pukul 3:36 pagi waktu setempat (08.36 WIB) dan terasa hingga Roma.  Menurut USGS, gempa itu termasuk dangkal dengan kedalaman pusat gempa hanya 10 km.  
/* kode iklan */

jangan lupa iklannya diklik ya, to "berita gempa itali 2"

Post a Comment