7/21/2016T7/21/2016

INILAH DAMPAK BERMAIN POKEMON UNTUK ANAK

/* kode iklan */
/* kode iklan */
Permainan Pokemon Go sedang tren saat ini. Banyak orang memainkan game jenis AR (Augmented Reality) yang baru rilis beberapa minggu yang lalu.

Banyak yang berkomentar positif dan tidak sedikit pula yang menganggap permainan smartphone ini membahayakan. Satu minggu rilis di Amerika, Australia, dan negara lainnya, game satu ini sudah menjadi buah bibir karena permainan ini disalahgunakan dan menjadi perangkap oleh para kriminal.

Terlebih dari itu, bermain tangkap pokemon ini sangat menyenangkan lho. Berikut manfaat yang kamu dapat dari permainan Pokemon Go.



Tubuh Jadi Sehat

Permainan online ini merupakan salah satu game yang mengharuskan pemainnya bergerak keluar rumah. Berbeda dengan permainan lainnya yang hanya duduk berdiam di depan layar, pemain dibuat keluar rumah merasakan bagaimana serunya menangkap pokemon virtual.

Pokemon Go Sehatkan Mental

Dikutip dari buzzfeed.com beberapa waktu yang lalu, pemain Pokemon Go merasa dirinya senang, sehat mental. Sisi positif yang dapat diambil adalah kamu pergi keluar rumah dan bersosialisasi dengan orang lain berburu pokemon bersama.


Pintar Membaca Peta
Game mengharuskan pemainnya pandai membaca peta. Sebaran monster-monster lucu yang ada di sekitarmu merupakan lokasi yang berada di sekitar / lokasi nyata. Jadi mau tidak mau kamu harus bisa membaca lokasi atau mengetahui arah.

Bikin Kamu Kreatif
Bermain game tidak hanya sekadar meringankan bebas dan bikin kamu relaksdari keseharian, tetapi juga bisa bikin seseorang kreatif.

Kenang Masa Kecil
Kenangan indah nonton film Pokemon saat masih kecil akan kembali. Kamu juga akan merasa senang mengingat masa-masa itu. Satu hal yang bikin kamu merasa bahagia adalah ternyata kamu masih mengingat bentuk, nama, atau bahkan sampai evolusi pokemon. Hehehe, masihkah ingat apa pokemon jagoanmu dulu?

Dan berikut dampak buruk yang di akibatkan oleh game pokemon go:

Kecanduan
Sebenarnya dampak ini bisa kita minimalisir jika kita bisa mengkontrol jam nya bermain dan aktivitas sehari-hari kita. Jangan sampai kita menjadi lupa segala hal seperti makan, beribadah dan lain-lain. (Kalau lupa pacar gapapa hihi)

Lalai Berkendara
Nah!! Bagi anda yang sedang bermain saat mengendarai kendaraan di mohon untuk berhati-hati dan tetap melihat kondisi sekitar. Jangan sampai anda memainkan game ini saat sedang di jalan raya yang penuh orang dan anda malah fokus bermain. Jadi dianjurkan untuk tetap fokus dan utamakan keselamatan.

Melupakan Tugas
Maksud melupakan tugas disini itu adalah lupa nya kita dengan urusan kita yang lebih penting dari pada bermain. Namun, kembali lagi sebenarnya hal ini bisa kita antisipasi jika kita sudah bisa mengatur diri kita sendiri agar hidup kita bisa lebih teratur dan tertata rapih.

Nah itu lah sedikit pendapat mengenai akibat yang baik maupun buruk dari bermain Pokemon GO. Sebenarnya kita tidak bisa menyalah kan game-nya karena si itu mah engga salah yang salah itu kita nya sendiri karena tidak bisa memilah mana yang baik dan yang buruk.

Saran mimin untuk kalian ni.....
Boleh main Game ini tapi inget dengan kewajibannya ya.... 

Bagi anda yang memiliki saran dan kritik untuk artikel ini atau pun anda yang ingin menambahkan beberapa komentar bisa langsung tulis di kolom komentar di bawah ini. Share artikel ini agar bisa lebih bermanfaat lagi untuk kita semua, Terimakasih.
/* kode iklan */

jangan lupa iklannya diklik ya, to "INILAH DAMPAK BERMAIN POKEMON UNTUK ANAK"

Post a Comment