6/16/2016T6/16/2016

7 Penemuan Teknologi Canggih pada Zaman Purba

/* kode iklan */
/* kode iklan */
zaman purba


Ilmuwan dan arkeolog dalam beberapa tahun terakhir tampaknya menyangkal persepsi umum bahwa dunia zaman dahulu adalah dunia sejarah purba yang belum modern, tidak beradab dan tidak terkena teknologi.

Bahkan, para ilmuwan sekarang berpikir semakin bingung penemuan artefak kuno mengarah pada fakta bahwa dunia kuno sudah begitu maju dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi, bahkan mungkin lebih canggih dari hari ini!

Fakta itu sulit untuk percaya apa lagi kita diberitahu bahwa era ilmu pengetahuan dan pengembangan teknologi dimulai sekitar 200 tahun dan teknologi elektronik bahkan komputer berbasis sistem operasi baru saja dimulai sekitar 1940.

Namun, artefak kuno dan catatan kuno memberitahu para ilmuwan masyarakat kuno telah memiliki teknologi yang besar dan kemajuan di berbagai bidang, terutama ilmu.

Namun, untuk beberapa alasan yang tetap menjadi misteri, peradaban zaman dahulu kembali ke belakang, tidak jauh dari peradaban dan pengembangan teknologi.

Sampai sekitar 200 tahun yang lalu, orang-orang kembali untuk menjelajahi dunia rahasia ilmu pengetahuan dan langkah menuju pengembangan teknologi. Berikut adalah penemuan teknologi terakhir yang menunjukkan peradaban dahulu/  zaman purba tampak lebih berkembang, berikut ulasannya:

1. Penemuan baterai dari Baghdad, Irak
Pada tahun 1930, arkeolog Austria, Dr Wilhem Konig terlibat dalam prospeksi di daerah Khujut Rabula, dekat Baghdad, menemukan benda aneh dimakam. Objek yang terdiri dari silinder tembaga, batang besi dan aspal yang disusun dalam wadah botol kecil dari tanah liat, setinggi 14 sentimeter (cm) dan 8 cm.

Penyelidikan lebih lanjut menemukan benda aneh terbukti berfungsi seperti baterai tetapi baterai tersebut sudah usia tua diperkirakan 2.000 sampai 5.000 tahun yang lalu! Temuan besar ini secara tidak langsung menantang sejarah dugaan baterai pertama kali diciptakan pada tahun 1800 oleh Count Alessandro Volta.
Penemuan ini juga menyiratkan bahwa masyarakat kuno yang ada 5.000 tahun yang lalu telah menemukan listrik, sehingga 'menyangkal' Michael Faraday sebagai individu pertama menemukan induksi elektromagnetik dan hukum elektrolisis pada tahun 1831.


2. kalkulator kuno.
Pada tahun 1901, seorang penyelam dari pulau Antikythera, Yunani menemukan artefak berusia lebih dari 2.000 tahun dari reruntuhan kapal selam. Artefak seperti jam yang para peneliti mempelajari, Derek J De Solla Price, dan menemukan itu berfungsi sebagai 'kalkulator' yang menghitung pergerakan bintang dan planet.


3. Reaktor nuklir berusia dua juta tahun.
Pada tahun 1972, sebuah reaktor uranium, yang telah ada selama dua juta tahun terakhir lalu ditemukan di Oklo di Republik Gabon, Afrika.
desain dan struktur tambang kuno studi ditemukan bahwa hal itu dapat mencegah penyebaran teknologi reaktor radioaktif dan metodologi tetapi juga digunakan di zaman kuno jauh lebih canggih daripada metode yang digunakan dalam reaktor nuklir hari ini.
Penemuan ini menimbulkan pertanyaan apakah orang-orang dalam dua juta tahun yang lalu telah menguasai teknologi dari sumber atom dan nuklir sebagai salah satu sumber energi untuk penggunaan sehari-hari atau perang.


4. lensa optik
Di lokasi yang sama dengan penemuan baterai kuno di Baghdad, Irak, ditemukan sebuah lensa optik kuno yang diproduksi sekitar 2.200 tahun yang lalu.
lensa kuno sekitar dua buah ditemukan dengan kaca sedikit retak. Sebelum penemuan besar ini, mengatakan lensa pertama kali diproduksi di Eropa pada abad ke-16. Namun, temuan menunjukkan bahwa lensa masyarakat kuno telah lama dikenal metode memproduksi lensa dan menerapkannya dalam kehidupan.


5. jantung buatan
Di dada kiri anak mumi dari piramida Mesir, para peneliti menemukan jantung buatan. Sejarah ilmu kedokteran saat ini menunjukkan jantung buatan yang dikembangkan hanya beberapa dekade yang lalu, tetapi memungkinkan penemuan jantung buatan telah diproduksi dan dipasang di 5.000 tahun terakhir.


6. Robot
Pada masa pemerintahan Kaisar Mu (976-922 SM) di China, penemu berbakat, Ma Daifeng membangun aplikasi robot , namun berdasarkan mekanisme mekanik. Robot tersebut dibangun untuk menyanyi dan menari seperti seorang pria.
Ma Daifeng juga menciptakan perekaman jarak jauh yang mampu bekerja tanpa kontrol manusia.


7. Kendaraan
ukiran kuno ditemukan di sebuah kuil Mesir kuno di Abydos Raya, Mesir, menunjukkan gambar kendaraan yang ada di ukiran dari periode ini meskipun diproduksi diperkirakan lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Gambar yang jelas terlihat pada gambar tersebut adalah helikopter, kapal selam, kapal dan pesawat. Pada tahun 1898, di sebuah makam kuno sekitar 2.200 di Saqquara, Mesir, replika mirip dengan pesawat terbang modern ditemukan.

Wah ternyata peradaban zaman purba dahulu canggih-canggih ya sobat "gudang pengetahuan"..!!

Jangan lupa share keteman-teman ya biar mereka tahu bahwa peradaban zaman purba memang canggih...





/* kode iklan */

jangan lupa iklannya diklik ya, to "7 Penemuan Teknologi Canggih pada Zaman Purba"

Post a Comment